Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Wajo Bahas MoU Bersama Kemenag

Kunjungan Bawaslu Kabupaten Wajo ke kantor Kemenag Wajo. (doc. bawaslu)

Wajo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo berkunjung ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Jalan Asoka, Sengkang Selasa (5/7/22).

Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun koordinasi dengan stakeholder Kemenag dalam persiapan pengawasan partisipatif menyambut Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Ha itu mengingat Kemenag sebagai mitra pengawasan dalam bidang keagamaan dan disambut baik oleh Kepala Kantor Kemenag Wajo, H Muhammad Yunus di ruang kerjanya.

"Kami menyambut baik uluran tangan Bawaslu Wajo untuk bekerjasama dengan Kemenag Wajo dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 yang berintegritas dan bebas politik uang,” kata Muhammad Yunus.

Kepala Kemenag Wajo, H Muhammad Yunus bersama Ketua Bawaslu Wajo, Abdul Malik Muhammad. (doc. bawaslu)

Pada pertemuan itu, kedua pihak membahas terkait MoU kerjasama Pengawasan Pemilu dan Pemilihan dalam bidang Keagamaan dan Pembentukan Penyuluh Demokrasi.

“Dalam melakukan pengawasan Pemilu, Bawaslu Wajo tentu membutuhkan mitra strategis untuk membantu sebagai pengawas partisipatif," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik Muhammad.

Malik menuturkan, Kemenag Wajo merupakan salah satu mitra terbaik Bawaslu Wajo dalam menjalankan tugas dan wewenang Bawaslu Wajo dalam Pemilu dan Pilkada. (Rls)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال