Anggota Panwascam Tempe Ajak Kader Kopri Tolak Politik Uang


Sengkang - Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tempe, Syamsuddin Prayogo menghadiri Hari Lahir (harlah) ke-55 Korps PMII Putri (Kopri) yang dilaksanakan oleh PMII IAI As'adiyah di Taman Baca Perpustakaan Daerah, Kamis (24/11/22).

Dalam sambutannya, Mabinkom PMII IAI As'adiyah ini mengatakan, sesuai tema yang diangkat, yakni "Akselerasi Gerakan Kopri Menuju Perubahan", ada beberapa makna yang terkandung di dalamnya.

"Ending dari akselerasi adalah eksistensi Kopri, baik dalam skala lokal hingga skala lebih luas. Negara sudah memberikan peluang bagi perempuan dengan keterlibatan dan keterwakilan 30 persen perempuan di parlemen dan di penyelenggara Pemilu," kata Yogo, sapaan akrabnya.

Artinya, lanjut Yogo, perempuan tida lagi hanya berpikir di dapur, tapi harus mengupgrade kapasitas diri untuk mengisi ruang ruang publik, tidak lagi melulu terlibat sengketa hati.


Dia berharap, Harlah Kopri ini tidak hanya jadi seremonial semata, tapi bentuk refleksi dan gerakan perempuan untuk lebih bangkit lagi.

Memanfaatkan momentum itu, Anggota Panwascam Tempe ini mengajak keterlibatan lembaga Kopri dalam partisipasi Pemilu dan pengawasan, dalam hal menolak money politic (politik uang) untuk menciptakan Pemilu damai, jujur, dan adil.

"Tercapainya Pemilu yang jujur dan adil ada pada generasi muda sebagai tiang Demokrasi," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Wajo, Andi Tenri, yang juga merupakan Kader PMII. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال